Liburan ke Malang? Jangan Lupa Cicipi Kuliner Ini!

Kamu ingin liburan untuk refreshing sejenak, tapi isi dompet terbatas? Kalau gitu liburan yang dekat tempat tinggal kamu aja. Bagi yang bertempat tinggal di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, Malang bisa jadi kota destinasi liburan terdekat yang cocok buat kamu. Enggak ada budget untuk pergi ke tempat wisata? Gak masalah, karena kamu bisa berwisata kuliner dengan berburu makanan enak dan murah meriah di sekitar kota Malang. Saking banyaknya tempat yang bisa kamu tuju, kamu mungkin kebingungan mau cobain yang mana dulu. Jadi kalau belum punya tujuan pasti mau makan dimana, ini nih daftar 10 makanan enak yang tak boleh kamu lewatkan ketika liburan di sana:

1. Bakso Bakar

Selain disajikan dengan hangat, di kota Malang bakso juga diolah dengan cara lebih kreatif – yaitu ditusuk, dibakar terus dimakan dengan bumbu kecap dan kacang seperti sate. Dengan rasa dan penyajian yang unik, jangan cuma pesan setusuk atau dua tusuk. Pesan yang banyak sekalian, biar lebih puas. 

 

 

 

2. Bakso Malang

Walaupun mirip seperti bakso yang umum kita temui, bakso kota jadi salah satu jujugan wajib kalau ke Malang. Karena siapa yang mau melewatkan makan bakso dengan isian komplit dan kuah yang hangat di tengah cuaca kota Malang yang dingin?

3. Pecel

Kuliner ini cocok banget untuk sarapan sebelum memulai jalan-jalanmu. Pecel dengan isian sayuran kukus ini bisa jadi sumber serat di pagi hari, biar kulineran dan pencernaan sama-sama tetap lancar.

 

4. Rujak Buah

Kamu pecinta buah? Rujak buah Ananas ini patut kamu coba! Kenapa? Rasa bumbunya yang manis dipadukan dengan gurih dari bawang putih gorengnya menjadikan rujak buah Ananas ini istimewa banget. Tapi hati-hati tersesat ya saat mencari rujak buah ini, karena lokasinya berada di dalam perumahan.

5. Bubur Ketan

Kalau singgah ke kota Batu yang memang deket banget sama Malang, jangan lupa mampir ke alun-alunnya ya. Di depan alun-alun kota Batu ini, ada pos bubur ketan yang rame pakai “banget” sampai-sampai antriannya meluber ke jalanan. Jadi kalau mau pesan bubur ketan ini, kamu mesti sabar ya.

 

 

6. Ayam Goreng

Ayam goreng sih banyak yang jual, tapi yang satu ini beda. Selain julukannya “tenis” karena berlokasi di depan lapangan tenis, gurihnya bumbu ayam goreng meresap sampai ke tulang-tulang loh. Ditambah lagi, sambalnya yang nagih dan nikmat bikin makan makin lahap.

7. Susu Sapi Murni

Susu hangat emang cocok banget sana udara Malang dan Batu yang dingin. Di sekitaran dua kota tetanggaan ini udah banyak banget yang jual susu sapi murni. Salah satunya bisa kamu temukan di seberang alum-alun dekat pos bubur ketan. Selain diminum di tempat, kamu bisa bawa pulang susu yang udah dikemas dalam botol untuk oleh-oleh.

 

8. Gelato Malang

Sudah makan berat, saatnya cuci mulut dengan dessert kekinian yang harus ada di list kulinermu, kawula muda! Yup, gelato! Beda dengan es krim biasa, gelato terkenal dengan kualitasnya yang premium, rasa yang bervariasi dan unik, serta kelembutan yang memanjakan lidahmu. Gelateria, atau kafe gelato, udah menjamur banget di Malang. Tapi salah satu gelato paling enak dan autentik adalah Velluto Gelato yang bisa kamu dapetin di Jack’s n Co. di Malang City Point. Siap-siap aja deh ketagihan dengan gelato premium ini

9. Es krim Legendaris

Gak hanya gelato. Di Malang kamu bisa nemu jenis dessert lain yang gak kalah menyegarkan di Toko Oen. Toko ini udah terkenal menjual es krim yang rasanya juara. Kamu bisa menikmati dessert ini, beserta kue-kue klasik yang mereka jual, di tengah nuasana vintage kafe dengan furniture ala jaman kakek-nenekmu. Pokoknya kalau ke Malang, jangan lewatkan kesempatan mampir untuk icipin es krim legendarisnya atau sekadar bernostalgia.

 

10. Malang Strudel

Kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi buah-buahan ini cocok banget jadi oleh-oleh sekaligus camilan dalam perjalanan pulang. Kamu akan banyak menemui tempat yang menjual Malang Strudel ini di sepanjang jalanan kota Malang.

Nah, itu tadi hanya 10 dari sekian banyak kuliner Malang yang harus kamu coba. Paham kan kenapa kamu mending mengalokasikan beberapa hari tinggal di kota ini? Pesannya satu, hati-hati pulang ke rumah dengan badan membulat ya! (LIN)

More Article

Recolta Cafe
Maybank Marathon
Hot & Cold Paradise